Sabtu, 05 Maret 2011

menulis dengan hati -dan keluarga-

hhhhmmmmm..

SELAMAT MALAM..

malam minggu ini aku sama sekali tak ada jadwal untuk keluar rumah (karena memang tak pernah) jadi ku putuskan untuk membuka laptop dan posting di blog ku ini.

di blog ku ini,kalian akan melihat beberapa cerita (yang masih to be continued) hasil karangan ku sendiri,seperti Forbiden dan Destiny.
Entah mengapa,karangan buatanku selalu bernuansa gelap dan menyedihkan,jarang sekali aku membuat teenlite
atau cerita sejenisnya yang bernuansa bahagia.
Kadang faktor suasana hati juga mempengaruhi jalan cerita ku.

dulu aku pernah membuat cerita pendek tentang cinta,baguuuuuussss banget sampe bisa di muat di majalah sekolah,ceritanya tu penuh kebahagiaan dari awal hingga akhir,itu aku buat saat aku sedang jatuh cinta (waaaaahhhhh) sama kakak kelas ku yang namanya Buyung.
Awalnya aku ragu-ragu untuk mengirimkannya ke majalah sekolah,tapi karena pengen eksis (walllaaaaaaahhhh),akhirnya aku kirimkan juga naskah itu ke pengurus majalah sekolah dan 3 hari kemudian aku di beri tahu kalo naskah ku lolos,huaaaaaaaaa..bahagiaaaaaa banget rasanya..
Sebulan kemudian majalahnya terbit,aku langsung ke TU untuk membeli 1,aku sudah benar-benar tak sabar untuk membaca ceritaku di majalah itu.

aku membuka dengan cepat halaman yang memuat cerita ku,sangaaaaaat antusiaaaaaas!!

aku membaca ceritaku sendiri dari awal hingga akhir,dengan teliti dan cermat.
tapi,pas di bagian penutupan cerita,ada tulisan ::

Dedicated for Buyung Ariesta Sidiq,my lovely one.

Huuuuuuuuuuuuuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.....!!!!!!

jelas aku kaget banget..
aku lupa belum menghapus bagian itu saat menyerahkan flashdisk ke editor majalah.. T_T

teman-teman dan kakak kelas yang semula tak tau apa-apa langsung geger,mungkin mereka menganggapa aku ini terlalu ekstrim atau yang lainnya..
huuaaaahhh..aku langsung mengutuk editor mmajalah sekolah..
kenapa gak di hapus siiiihhh..!!!
sengaja pengen bikin sensasi yahhh.. T_T

hmmm..rasanya pengen nangis.
jelas aku maluuuuuu banget,dia pasti udah baca cerita ku itu dan dia pasti akan tertawa habis-habisan bersama teman-temannya..

Ya Tuhaaaann..

tapiiiiii..

ternyata dugaan ku salah besaaaaarrr..!!
Buyung mulai mendekati ku begitu tau aku menyukainya,
dia juga bilang ke temannya kalo dia tuh suka ma aku sejak pertama kali melihatku masuk SMP 7.

wwaaaaahhhh..rasanya melayang-layang.. eheheheeee..

sebulan kemudian,kami jadian..
prosesnya persis seperti yang ku tulis di ceritaku.

tapi ga bertahan lama,
seminggu kemudian,aku depak dia..
ternyata orangnya nyebelin,ga seperti yang akau kira.

hahahaaaaaaa..

kok malah cerita kaya gini siihhh yaaaaaa.. -_-

yaaa udah,lanjut aja tentang proses aku menulis cerita.

dasar tulisanku kadang terpengaruh oleh tulisan kakakku,gelap dan menyedihkan -walaupun tidak selalu begitu-

kakakku, Ratna Shinta Dewi (temukan dia dan tulisannya di http://ratnasarazene.blogspot.com ) sangat jago mengarang cerita -konotasinya kok tidak enak yah- dia selalu membantu ku dalam berbagai hal.
Dia juga yang menunjukan pada ku bahwa menulis itu gampang,di mulai dari yang ringan dulu..mungkin kelak kita bisa membuat yang lebih berat -seperti Twilight mungkin-
dari semangat yang di berikan kakak ku,aku mulai giat menulis.
di mulai dari buku harian,aku menulis semua yang ku alami di situ.
hingga akhirnya aku membuat cerita pertamaku,tentang cinta yang di rasakan oleh malaikat kematian,
tak ku sangka,cerita itu mengundang decak kagum teman-teman,kakak dan ayah ku.
semuaaaaanya langsung excited membaca cerita ku yang mengharukan itu.

Ayah ku mulai lebih giat menyemangati ku,beliau membelikan ku sebuah laptop dan printer untuk mendukung kegiatan menulisku.
Beliau juga sedikit melonggarkan waktu belajarku agar aku bisa tetap menulis apa yang ingin aku tulis.

Beliau juga membelikanku buku-buku yang mugnkin aku butuhkan untuk bahan referensi,contohnya seperti buku "The Sky is Falling" karangan Sidney Sheldon,buku itu benar-benar memberiku inspirasi yang luar biasa.

Ahhh..rasanya seperti mimpi memiliki keluarga seperti ini.

semua rasanya berjalan baik dan nyaman.

hingga sekarang,aku masih terus menulis.

aku berniat untuk membuat sebuah novel yang agak berat,aku menargetkan minimal 300 halaman untuk novel itu.Aku benar-benar harus berjuang untuk mendapatkan apa yang aku inginkan.

Semoga aku dan kalian semuaaaaanyaaaaaaaa -yang suka menulis- bisa terus menulis hal-hal bagus yang perlu di tulis dengan lancar.

terus menulis untuk menemukan impian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar